Kategori
Ulasan

Even Spesial Apple 15 September

Silakan bagikan tulisan ini

September mungkin adalah bulan yang selalu ditunggu-tunggu oleh para Apple fanboy di seluruh dunia. Kenapa? Karena biasanya di bulan ini Apple akan mengirimkan undangan untuk mengikuti even spesial dari Apple Campus. Even September tiap tahunnya ini digunakan oleh Apple untuk memperkenalkan produk-produk terbaru yang mereka kembangkan, biasanya sih Apple merilis iPhone generasi terbarunya pada even ini. Selain itu, bulan Oktober (tapi tidak setiap tahunnya ada) juga digunakan oleh Apple untuk merilis produk lain seperti iPad, MacBook, Apple Watch dan lain sebagainya. Tahun ini, walaupun di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, Apple telah mengirimkan undangan untuk acara spesial tanggal 15 Sepember besok yang akan dilakukan secara daring. Pada tiap undangan even spesial, Apple selalu menyisipkan pesan rahasia di belakangnya. Kira-kira kali ini pesan apa saja yang terkandung di dalamnya yah? Yuk sama-sama kita bahas.

Time Flies

Tagline even spesial Apple kali ini adalah Time Flies. Kira-kira apa artinya yah? Jika kita berbicara mengenai time atau waktu maka hal paling logis yang kita pikirkan adalah jam. Nah dalam hal ini tentu saja produk Apple yang berubap jam adalah Apple Watch. Kemungkinan besar pada even kali ini kita akan melihat seri terbaru dari Apple Watch yaitu Apple Watch Series 6.

Tapi ada juga yang mengartikan tagline itu secara harfiah yaitu waktu berlalu dengan cepat. Hal ini dihubungkan dengan bocoran-bocoran mengenai desain dari iPhone seri terbaru yaitu iPhone 12 yang mengadopsi kembali desain dari iPhone 4. Menurut gosip, iPhone 12 akan memiliki bagian samping yang terbuat dari stainless steel dan bodi depan belakangnya terbuat dari kaca. Sama persis dengan desain iPhone 4. Nah, apakah ada hubungan antara dirilisnya iPhone 4 pada tahun 2010, atau 10 tahun yang lalu, dengan tagline even kali ini? Bisa jadi ya, untuk memperingati 10 tahun iPhone 4 maka pada iPhone 12 desainnya mengadopsi kembali desain iPhone 4. Kita tunggu saja pastinya besok ya.

Satu hal lagi mengenai tagline ini yang dikaitkan dengan time of flight yang berhubungan langsung dengan pemindai LiDAR. Ini menandakan bahwa iPhone 12 akan disematkan pemindai LiDAR seperti pada iPad Pro 2020.

Warna Biru pada Gambar Apple

Seperti yang telah kencang didengung-dengungkan bahkan sebelum Apple merilis undangannya, warna biru atau tepatnya biru laut (navy blue) akan hadir pada produk Apple tahun ini. Nah, kemungkinan besar warna biru laut ini akan hadir sebagai pilihan warna baru pada seri iPhone 12. Untuk versi iPhone 12 mana yang akan hadir dengan warna biru laut masih sedikit simpang siur, tapi rasanya biru laut akan hadir pada seri iPhone 12 Pro untuk menggantikan warna midnight green.

Augmented Reality

Nah, jika kalian mencoba untuk menekan logo Apple pada undangan yang dikirimkan oleh Apple, maka kita akan dibawa ke dunia augmented reality dimana logo Apple tersebut akan berubah menjadi angka ”9 15” yang tentu saja mengindikasikan tanggal even yaitu 15 September. Selain itu, hal ini juga merupakan indikasi kuat bahwa iPhone 12 akan dibekali dengan pemindai LiDAR untuk fitur augmented reality yang lebih baik. Bagi yang belum tahu pasti apa itu LiDAR maka sedikit gambaran fitur ini dapat meningkatkan pengalaman dalam augmented reality dengan memetakan benda-benda secara lebih akurat berdasarkan jaraknya pada dunia augmented reality yang kita lihat.

Oke guys, begitulah kira-kira pesan tersembunyi yang terdapat pada undangan even spesial yang dikirimkan oleh Apple. Untuk lebih pastinya kita saksikan saja langsung ya besok acaranya. Oh ya bagi yang belum tahu caranya menonton, silakan langsung saja kunjungi www.apple.com. Acara akan dimulai tanggal 15 September pada pukul 10 pagi PDT (16 September pukul 00:00 WIB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *