Kategori
Ulasan

One More Thing …

Silakan bagikan tulisan ini

Apple kembali mengirimkan undangan untuk even spesial pada tanggal 10 November 2020 nanti. Even spesial kali ini bertajuk “One More Thing”, yang mengindikasikan bahwa apa yang akan diperkenalkan pada even ini biasanya adalah sesuatu yang berpotensi untuk membuat heboh. Terakhir kali Apple menggunakan jargon “One More Thing” adalah pada waktu mereka memperkenalkan iPhone X di tahun 2017. Saat itu iPhone X menampilkan perubahan yang sangat signifikan dibandingkan iPhone sebelumnya karena memperkenalkan Face ID dan bentuk layar yang bezel-less (tidak ada pinggirannya). Nah, oleh karena jargon ini dipakai lagi untuk even spesial Apple di bulan November maka banyak yang mengatakan bahwa apa yang akan diperkenalkan pastilah suatu produk yang spektakuler. Kira-kira apa yang akan diperlihatkan oleh Apple nanti? Yuk sama-sama kita bahas.

Apple Silicon

Beberapa hal yang dapat ditarik dari undangan yang dikirim Apple adalah seperti diperlihatkan pada gambar di samping (kredit untuk @appledesign).

  • Jargon “One More Thing” artinya pada even kali ini Apple hanya akan memperkenalkan satu produk, yaitu MacBook yang menggunakan prosesor buatan Apple sendiri, Apple Silicon. Even ini merupakan even terakhir Apple untuk tahun ini, karena biasanya jargon ini digunakan pada even penutup tahunan Apple.
  • Warna latar pada yang digunakan pada undangan sangat mirip dengan warna pada wallpaper macOS Big Sur. Ini artinya bahwa macOS Big Sur yang diperkenalkan pada ajang WWDC 2020 lalu. Selain itu, warna latar ini juga mirip dengan warna saat kita menggunakan Face ID, sehingga kemungkinan besar pada MacBook yang akan diperkenalkan nanti disematkan pula Face ID.
  • Logo Apple yang berkilau jika dilihat pada lingkungan augmented reality (AR) menurut sebagian orang juga berarti bahwa logo berkilau (terakhir ada pada MacBook Pro 2015) akan kembali lagi. Wah, kalau benar ini adalah kabar gembira buat fans Apple.
  • Logo Apple pada lingkungan AR terlihat membuka dan menutup persis seperti jika kita membuka dan menutup MacBook, oleh karena itu dapat dipastikan bahwa produk yang diperkenalkan nanti adalah MacBook.

Nah, itulah kira-kira arti dari undangan spesial yang dikirim Apple untuk even “One More Thing” nanti. Jangan lupa untuk mencatat tanggalnya ya, 10 November mulai pukul 10.00 pagi waktu standar pasific (PST) atau tangga 11 November pukul 00.00 WIB. Acara ini dapat dilihat secara daring pada situs Apple.com. Menurut kami even ini akan sangat spesial karena MacBook yang akan diperkenalkan oleh Apple nanti merupakan awal generasi baru MacBook dengan Apple Silicon.

3 tanggapan untuk “One More Thing …”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *