Kategori
Ulasan

iPhone 12s atau iPhone 13?

Silakan bagikan tulisan ini

Setelah sebelumnya kita merekap produk-produk keluaran Apple di tahun 2020 lalu, maka sekarang adalah waktunya untuk membahas produk-produk yang akan dikeluarkan oleh Apple di tahun 2021 ini. Jika berbicara mengenai produk Apple maka tidak lengkap rasanya kalau tidak membahas tentang iPhone. Banyak rumor yang telah berkembang di kalangan pecinta Apple mengenai produk Apple yang paling populer ini (sampai dengan September 2020, pengguna iPhone telah menyentuh angka 1 milyar orang menurut AboveAvalon). Angka ini membuat iPhone menjadi ponsel pintar yang paling banyak digunakan oleh orang saat ini. Nah, kira-kira apa saja teknologi baru yang akan diperkenalkan pada iPhone seri selanjutnya? Yuk, kita bahas sama-sama.

Kira-kira Apa Nama iPhone Terbaru Nanti?

Jika melihat aturan penamaan yang digunakan oleh Apple maka iPhone seri terbaru nanti seharusnya diberi nama iPhone 13. Tapi banyak pihak yang menyatakan bahwa kemungkinan besar Apple tidak akan menggunakan iPhone 13 tapi iPhone 12s. Penamaan dengan menambahkan “s” di belakang seri iPhone sudah pernah digunakan oleh Apple yaitu pada iPhone 5s dan iPhone 6s. Ada dua alasan kenapa Apple kemungkinan akan menggunakan iPhone 12s untuk nama seri iPhone berikutnya. Pertama, “s” menandakan bahwa seri iPhone tahun ini tidak akan mendapatkan perubahan drastis dari segi desain maupun teknologi yang disematkan. Oleh karena itu, rasanya seri iPhone tahun ini bisa jadi hanya merupakan penyempurnaan dari iPhone 12. Kedua, mungkin alasan ini lebih bersifat “takhyul” tapi angka 13 biasanya diyakini sebagai angka yang kurang baik. Jadi kemungkinan besarApple akan menggunakan nama iPhone 12s ya guys!

Fitur-fitur Baru

Dari rumor yang beredar ada beberapa fitur baru yang akan disematkan pada iPhone tahun 2021 ini.

  • In-display Touch ID, rumor mengatakan bahwa Touch ID akan kembali pada iPhone tahun ini. Hal ini tentu saja akan sangat membantu karena jika hanya mengandalkan Face ID pada saat kondisi pandemi ini maka kita tentu saja akan sedikit kesulitan untuk membuka iPhone kita. Bayangkan jika kita memakai masker dan menggunakan Face ID untuk membuka iPhone, tentu saja wajah kita tidak akan dikenali. Solusi yang ada sekarang tentu saja dengan menggunakan passcode yang berupa 6 angka. Jika nanti ada Touch ID maka kita hanya perlu menggunakan sidik jari untuk membuka iPhone. Nah, hebatnya lagi Touch ID nanti isunya akan berada di bawah layar, sehingga kita bisa membuka iPhone dengan mendekatkan jari kita ke bagian manapun pada layar. Menarik bukan?
  • 120Hz ProMotion Display, teknologi ini sebenarnya bukan hal yang baru ya guys. ProMotion Display dengan refresh rate 120Hz sudah diaplikasikan pada iPad Pro 2020. Apa kegunaannya? Tentu saja dengan refresh rate 120Hz ini tampilan pada layar akan lebih halus jika kita swipe menggunakan jari alias tidak patah-patah. Walaupun bukan teknologi baru, tapi iPhone tahun ini akan menjadi seri iPhone pertama dengan teknologi ini.
  • Portless, tahun lalu Apple memperkenalkan cara mengisi daya nirkabel terbaru pada seri iPhone 12. Apple juga memperkenalkan MagSafe wireless charger-nya. Rasanya hal ini dilakukan Apple untuk mempersiapkan iPhone ke arah portless alias tidak memiliki port apapun. Bagaimana pertukaran data akan dilakukan jika tidak ada port lightning? Tentu saja secara nirkabel, rasanya untuk pertukaran data nanti Apple akan memperkenalkan gadget baru lainnya. Atau solusi dengan menggunakan iCloud ataupun AirDrop dapat dipakai.

Nah, kira-kira fitur-fitur terbaru itulah yang akan hadir pada iPhone tahun ini. Jadi memang tidak ada teknologi revolusioner yang akan diperkenalkan oleh Apple, sehingga wajar saja nama yang disematkan nanti adalah iPhone 12s. Ok, cukup sampai disini dulu ya pembahasan kita mengenai iPhone 12s-nya. Jika ada update terbaru tentang iPhone 12s maka kami tidak akan ketinggalan untuk menyampaikannya kepada penggemar setia Apple di blog ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *